Monday 21 March 2016

Tips Mendidik Anak Dengan Cara Memberikan Contoh yang Baik

tips mendidik anak, mengajari anak, memberikan contoh yang baik untuk anak
Tips Mendidik Anak Dengan Cara Memberikan Contoh yang Baik
Berikan contoh yang baik untuk buah hati kita. Jangan salahkan anak kita jika mereka belum bisa menjadi apa yang kita inginkan jika kita belum bisa memberikan contoh yang baik kepada mereka. Anak-anak memang membutuhkan bimbingan dan nasehat yang baik, tetapi tak bisa dipungkiri juga kalau anak-anak kita susah untuk nurutin semua yang kita mau. Misalkan saja kita ingin anak kita rajin belajar dan kita nyuruh mereka belajar malah bereka beralasan ngantuk atau males atau apalah lainnya. Contoh yg lainy lagi jika anak kita ingin rajin mengaji dan saat kita meminta mereka mengaji malah alasanya sama saja yaitu males dan ngantuk.

Solusi yang sering dilakukan oleh para orang tua adalah memaksa para buah hatinya dan memarahi mereka hanya sekedar agar mereka nurut dengan apa yang kita minta. Dan kesimpulannya bahwa cara yang kita lakukan itu adalah SALAH. Memarahi anak hanya akan memberikan dampak negatif kepada perkembangan anak seperti yang saya tuliskan pada artikel saya yang berjudul kesalahan yang seringdilakukan oleh orang tua saat mendidik anak dan dampak negatif sering memarahi anak.

Pada artikel ini akan saya coba sampaikan solusi menarik, ringan, simple, gak ribet, tapi ber dampak sangat baik untuk hubungan romantis antara orang tua dan buah hati.

Satu solusi saja tidak usah banyak-banyak. Apa solusinya?? BERIKAN CONTOH YANG BAIK UNTUK BUAH HATI KITA. Yaa cukup satu itu aja. jika kita menginginkan anak-anak kita rajin mengaji maka kita cukup mengaji setelah sholat berjamaah bersama-sama. Jika kita ingin anak kita menjadi baik hati dan dermawan maka kita cukup berikan contoh bahwa kita adalah orang tua yang baik. Ibaratnya tu gini kita semua kan pernah dengar pepatah “ buah jatuh tidak pernah jauh dari pohonnya” itu sama aja kayak kita, kalau kita rajin mengaji maka anak kita akan rajin mengaji, kalau kita rajin sholat maka anak kita rajin sholat.


Solusi ini saya coba tuliskan karena saya percaya jika kita melakukan hal baik maka anak kita juga akan melakukan hal baik juga. Selain itu karena anak-anak cenderung meniru apa saja yang dia lihat, anak-anak cenderung ingin melakukan apa yang orang lain lakukan tanpa berpikir panjang. Jadi degan momen ini kita bisa menjadikannya sebagai latihan agar anak-anak kita terbiasa melakukan hal-hal baik seperti orang-orang terdekatnya.

1 comment:

  1. Casino Games - Jeopardy Slot Machine & Blackjack Online at
    Jeopardy is a slot machine game 안양 출장안마 of chance on Jeopardy that has an RTP of 96.4%, which means that 의정부 출장마사지 if you 전라북도 출장샵 play one game,  Rating: 서산 출장샵 5 · ‎Review 경상남도 출장샵 by Joe Kizlauskas

    ReplyDelete