Saturday 27 February 2016

Motivasi Sukses – Kekuatan Doa “kisah Ustad Yusuf Mansyur”

Assalamualaikum Wr. Wb.
Pada artikel kali ini saya akan menyampaikan beberapa hal yang pernah saya dapatkan dari hasil sharing dengan teman-teman, selain itu ada beberapa kisah nyata yang pernah dialami oleh rekan-rekan saya. Dari artikel ini semogan bisa menjadi bermanfaat dan bisa memotivasi para pembaca.
Sesuai dengan judul dari artikel ini yaitu kekuatan doa jadi disini saya akan membahas tentang keunggulan-kenggulan apa saja jika kita memanjatkan doa kepada sang pencipta.
Salah satu hal yang membuat saya ingin menulis atikel ini adalah inspirasi yang saya dapatkan dari tausiyah ustad Yusuf Mansyur tentang kekuatan Doa Pada tausiyah itu ustad menceritakan pengalamannya kala dia menjadi seorang penjual baju. Jadi kisahnya tu kuang lebih gini.
Suatu hai ustad yusuf mansyur ingin berjualan baju, nah pertama kali yang dia lakukan adalah mendatangi supplier baju dan ingin minta izin untuk menjual baju produknya beliau. Setalah ngobrol dan berdiskusi a lot akhirnya supplier tersebut mengizinkan ustad untuk berjualan baju darinya. Tetapi yang membuat tdak enak yaitu supplier tadi mengizinkan ustad berjualan tetapi untuk yang pertama kali ustad diizinkan berjualan dalam jumlah kecil. Lalu ustad bertanya
Ustad: gan, kenapa saya Cuma dikasih barang yang sedikit? Toh sebenernya baik sedikit maupun banyak cara menjualnyapun sama saja. Jadi boleh gak kalau saya minta barang leng lebih banyak lagi?
Supplier: “berfikir agak lama dan terdima sejenak”
Dan akhirnya ustad diizinkan untuk berjualan kaos dalam jumlah lebih banyak. Setelah dari situ ustad pulang dengan membawa dua tenteng kaos. Setalah beberapa hari bejualan ternyata tidak satupun kaos yang terjual. Tetapi ustad tidak putus asa begitu saja. Salah satu usaha yang dilakukan oleh ustad yaitu berdoa kepada Allah agar pada hari itu didatangkan pembeli untuk membeli barang dagangannya yaitu kaos. Suatu hari ustad pergi kepasar dengan menenteng barang dagangannya untuk berjualan. Ditengah perjalanan dia bertemu seorang kerabat. Tetapi beliau malu kalau saat ini ustad akan pergi kepasar untuk berjualan kaos. Karena malu jadi ustad menyembunyikan barang dagangannya dibelakang tubuhnya. Tetapi karena barang dagangan yang terlalu besar jadi badannya tidak bisa menutupi.
Melihat ulah ustad yang tidak wajar lalu dia bertanya kepada ustad.
Kerabat: eh Yusuf itu kamu bawa apaan dibelakang badan loe?
Ustad: ah bukan apa-apa.
Kerabat: lah kog gitu? Bukan apa-apa kog pakek disembunyikan segala.
Ustad: dalam hatipun ustad berfikir “Ah gak apa-apa lah toh dia sudah menjadi kerabat yang baik”. Dan akhirnya ustad menunjukkan kalau dia sedang membawa dagangan yaitu kaos yang akan dijual.
Ustad: iyaa deh ini aku bawa kaos, aku mau jualan dipasar.
Kerabat: nah gitu dong, jadikan gue bisa tau. Eehhngomong-ngomong aku lihat-lihat barangnya ya!!
Tanpa menunggu izin dari ustad, kerabatnya itu tadi langsung membuka dan melihat lihat kaos dan otomatis dia juga membuka plastic pembungkus kaos tersebut.
Ustad: eeee jangan dibuka-buka, gue gak bisa ngelipet rapi kayak gitu lagi.
Kerabat: uda gak usah dilipet lagi dan loe gak usah pergi jauh-jauh kepasar, karena barang dagangan loe mau gue beli semua. Udah loe total gue harus beli dengan harga berapa!!.
Dan akhirya barang dagangannyapun terjual habis sebelum dia sampai kepasar.
Dari sini kita bisa memetik sebuah pelajaran yaitu. Usaha keras itu memang sangat perlu, tetapi hal lain yang tidak boleh kita lupakan adalah Doa untuk meminta kepada Allah SWT agar segala apa yang kita inginkan dapat terkabul.
Cerita diatas adalah salah satu contoh dimana kekuatan doa itu memang benar adanya dan sebenarnya masih banyak lagi cerita diluar sana yang juga menginspirasi kita semua agar kita tetap bekerja keras dan dibarengi dengan Doa. Beberapa contoh kisah yang menginsirasi dan berhubungan dengan kekuatan doa dapat teman-teman baca pada artikel saya yang satu ini Motivasi Sukses  – Kekuatan Doa season 2.
Ok cukup sekian artikel tentang motivasi kali ini kurang lebihnya saya mohon maaf dan semoga bisa menjadi bermanfaat.
Wassalamualaikum Wr Wb.

No comments:

Post a Comment