Monday 22 February 2016

Kumpulan Soal Ujian Nasional

Kumpulan Soal Ujian Nasional

Sebentar lagi teman-teman kita sudah akan menghadapi ujian nasional tahun ajaran 2016. Pada tahun ini mata pelajaran SD yang diujikan adalah Matematika, Bahasa Indonesia, dan Ipa. Untuk SMP mata pelajaran yang diujikan adalah Matematika, IPA, Bahasa Inggris, dan Bahasa Indonesia. Sedangkan untuk SMA tedapat 2 kategori yaitu jurusan IPA dan IPS. Matapelajaran IPA yang diujikan adalah Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Kimia, Biologi, dan Fisika. Sedangkan untuk jurusan IPS matapelajaran yang di ujikan adalah Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Sosiologi, Geografi, dan Ekonomi.

Pada semester 2 ini kebanyakan sekolah sudah mulai melatih siswanya agar lebih giat dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian nsaional. Selain langkah yang dilakukan oleh sekolahan maka kita juga perlu mempersiapkan diri kita sendiri agar lebih Ok lagi saat ujian nasional berlangsung. Salah satu cara yang dapat kita lakukan adalah mengikuti kelas bimbel di luar jam sekolah. Beberapa kelas bimbel yang ada saat ini yaitu setau saya ada 3 macam.

“Yang pertama kelas reguler. Untuk mengikuti bimbel ini kita cukup mendaftarkan diri ke lembaga yang menyelenggarakan kelas bimbel setelah itu kita sudah bisa belajar bersama di tempat LBB tersebut.”

“Yang kedua adalah kelas  Online. Untuk mengikuti kelas ini kita tidak perlu jauh-jauh datang ketempat LBB yang mengadakan kelas bimbel, kita cukup duduk manis didepan laptop dan tentunya kita harus memiliki sambungan internet yang bagus agar belajar kita tidak terputus ditengah jalan akibat jaringan lelet “hehehehee”.

“Nah kalau yang ketiga ini menurut saya adalah bimbingan belajar yang sangat efektif dan efisien yaitu bimbel kelas PRIVAT. Untuk mengikuti kelas privat kiuta tidak perlu jauh-jauh datang ketempat bimbel maupun menyediakan jaringan internet. Cukup hubungi lembaga bimbel yang menyelenggarakan keas privat maka pihak bimbel akan datang sendiri kerumah anda, muai dari registrasi sampai pembayaran. Kelas privat ini dikatakan efektif dan efisien karena guru akan datang langsung kerumah siswa dan tentunyapembelajarn akan lebih konsentrasi karena pembelajaran hanya dilakukan oleh satu siswa dan satu guru saja.”

Itu saja beberapa kelas bimbel yang saat ini banyak diminati oeleh bayak siswa. Untuk melatih kita agar kita bisa mempraktekkan pelajaran yang telah diberikan disekolahan maupun di kelas bimbel maka kita juga perlu melatih diri kita secara pribadi. Caranya gimana kak?? Caranya yaitu dengan belajar mengerjakan soal secara individu saat belajar sendiri dirumah. Lalu soalnya darimana kak? Temen-temen gak usah khawatir untuk masalah soal disini sudah ada beberapa soal yang bisa kalian download dan bisa kalian kerjakan secara pribadi. Berikut link downloadnya silahkan di download lalu di print dan selamat mengerjakan. Semoga sukses. J J J

KUMPULAN SOAL UN SD


KUMPULAN SOAL UN SMP




KUMPULAN SOAL UN SMA







No comments:

Post a Comment